Sabtu, 26 Maret 2011


Sejarah Hitam Klan Uchiha


Klan Uchiha ( Uchiha Ichizoku) adalah nama sebuah klan ninja fiktif dalam serial manga dan anime Naruto. Diceritakan bahwa klan ini hampir punah, sebab hampir seluruh anggota klan ini tewas di tangan Uchiha Itachi, kecuali Uchiha Sasuke, Uchiha Obito, Uchiha Madara.


20 tahun lalu, seorang ahli klan Uchiha telah di lahirkan. Dia kemudian membuktikan dia seorang yg istimewa untuk tahap biasa bg Klan Uchiha. Dia lulus akademi ninja pada umur 7 tahun, mampu mengaktifkan sharingan ketika baru berusia 8 tahun, menjadi Chunnin saat berusia 10 tahun dan menjadi Commander pasukan ANBU pada usia 13 tahun. Dia bernama Uchiha Itachi. Semasa Itachi telah terpilih menjadi anggota ahli ANBU, ayahnya Uchiha Fugaku merasa sudah saatnya memberitahu segala rahasia klan uchiha. Itachi mendapati tahu tentang Mangekyou Sharingan serta asal-usul klan Uchiha. Dalam pikiran Itachi timbul niat jahat. Pada suatu malam, semua lelaki dari klan Uchiha harus berkumpul dalam satu pertemuan penting. Tetapi 2 orang tidak hadir yaitu Itachi dan Shisui. Itachi telah mengajak kawan baiknya Shisui ke sungai Nakano dan melakukan niat jahatnya. Dia membunuh Shisui pada malam itu dan memperoleh mata Mangekyou Sharingan. Pada keesokan harinya mayat Shisui di temukan bersama nota yg menyatakan dia telah membunuh dirinya sendiri. Sebenarnya Itachi telah meniru tulisan Shisui untuk mengelabui mata orang lain.

Klan Uchiha adalah klan yang memendam rahasia dan hidup dalam ketakutan (lihat sejarang klan uchiha), takut kalau orang mengetahui keturunan Uchiha adalah keturunan raksasa. Mereka sepakat untuk menyimpan rahasia ini sampai mati. Namun Itachi tidak setuju. Dia melihat klannya sudah tidak ada masa depan lagi. Dia tidak paham mengapa mereka harus merasa malu tentang masa lalu mereka. Dia tidak paham mengapa klannya tidak mengunakan keistimewaan yg di miliki. Itachi merasa marah karena klannya memilih jalan yg seperti itu.


Ketika Itachi mendengar cerita tentang asal-usul keturunan Uchiha. Dia merasakan satu perasaan yang aneh, gembira dan merasa kuat. Itachi berfikir bahwa dia adalah orang yg paling istimewa diantara yang lain. Dia ingin melepaskan Seal Sojobo. Dia rela mengorbankan badannya untuk mendapat kuasa terhebat yang pernah dia lihat.

Lalu Itachi pun melaksanakan niatnya. Itachi tahu niat Akatsuki ingin mendapatkan Bijuu lalu dia mengambil keputusan untuk bergabung dengan perkumpulan itu. Dia masuk karena ingin mendapatkan kekuatan Kyuubi. Bukan itu saja, Itachi memerlukan 3 orang Mangekyou Sharingan. Sekarang dia hanya perlu seorang lagi Mangekyou Sharingan.

Itachi menyedari bahwa ahli keturunannya tidak sanggup membunuh sahabat mereka atau orang yang dekat dengan mereka untuk memiliki Mangekyou Sharingan. Tapi Itachi mendapat akal untuk memperalat adiknya, Sasuke sebagai Mangekyou Sharingan yang ketiga.

Pada malam bulan penuh. Itachi membunuh seluruh ahli keturunan Uchiha termasuk ibu dan ayahnya sendiri. Kemudian dia menunggu adiknya pulang, Sasuke. Dia mau adiknya tahu bahwa dialah pelakunya. Itachi mengunakan Jurus Tsukiyomi kepada Sasuke dengan harapan Sasuke akan membencinya. Dia mau Sasuke memiliki perasaan kebencian yg kuat sehingga mampu membunuh kawannya sendiri dan mendapatkan Mangekyou Sharingan. Itachi memberitahu Sasuke tempat pertemuan rahasia di kuil Nakano agar Sasuke mengetahui segala rahasia keturunan Uchiha. Dia mau Sasuke mengikuti perkataan yang di katakannya yaitu menjadi seorang pendendam.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Join With Faat On Facebook

Pengikut

Template by:

Free Blog Templates